NASI KOTAK BENTO SURABAYA


NASI KOTAK BENTO SURABAYA

NASI KOTAK BENTO SURABAYA
NASI KOTAK BENTO SURABAYA

Bentō (弁当 atau べんとう?) atau o-bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. Seperti halnya nasi bungkus, bentō bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik.

Bentō biasanya dikemas untuk porsi satu orang, walaupun dalam arti luas bisa berarti makanan bekal untuk kelompok atau keluarga. Bento dibeli atau disiapkan sendiri di rumah. Ketika dibeli, bentō sudah dilengkapi dengan sumpit sekali pakai, berikut penyedap rasa yang disesuaikan dengan lauk, seperti kecap asin atau saus uster dalam kemasan mini.

Ciri khas bentō adalah pengaturan jenis lauk dan warna agar sedap dipandang serta mengundang selera. Bento dapat pula dihias dan disusun rapi dalam gaya yang disebut kyaraben. Kemasan bento selalu memiliki tutup, dan wadah bentō bisa berupa kotak atau nampan segi empat dari plastik, kotak roti, atau kotak kayu kerajinan tangan yang dipernis. Ibu rumah tangga di Jepang dianggap perlu terampil menyiapkan bentō, walaupun bentō bisa dibeli di mana-mana. Di Indonesia, hidangan ala bento mulai dipopulerkan oleh salah satu jaringan restoran siap saji sejak tahun 1985.

Tapi tenang, Nasi Kotak Surabaya sekarang juga melayani Nasi Kotak Bekal, Nasi Kotak Bento, Nasi Bento untuk keperluan Anda, apakah itu untuk Catering Ulang Tahun Anak, atau acara yang lainnya.

Hubungi saja Nasi Kotak Surabaya di :

Pak / Bu Taufiq
Call Only :
031.7062-7062
0852.4130.9114
SMS Only :
0878.4400.3059

PIN BB :
25D285CB
Alamat :
Kantor :
Jemur Andayani Kompleks IX / 23

Arsip Blog