KUE TOK SURABAYA


KUE TOK SURABAYA
KUE TOK SURABAYA
KUE TOK SURABAYA



Kue yang satu ini, biasa disajikan dengan potongan daun pisang yang bentuknya mirip dengan stempel, karena itulah kue ini disebut dengan KUE TOK (THOK)

KUE TOK SURABAYA | KUE TOK
Bahan kulit:
150 g tepung ketan
40 g gula pasir
150 ml santan dari 1/4 butir kelapa
1/4 sdt pewarna merah
1 sdm minyak goreng untuk olesan
daun pisang secukupnya

Bahan isi KUE TOK:
100 g kacang hijau kupas, rendam selama 1 jam
40 g gula pasir
1/4 sdt pasta vanili
1/4 sdt garam

Cara membuat KUE TOK SURABAYA:

1. Isi : Kukus kacang hijau kupas hingga empuk, angkat, haluskan. Campur kacang hijau, gula pasir, pasta vanili, dan garam, aduk rata. Masak sambil diaduk terus hingga terbentuk adonan yang dapat dipulung. Angkat, dinginkan.
2. Kulit : Campur tepung ketan dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan santan dan pewarna merah, aduk-aduk, uleni hingga kalis.
3. Penyelesaian : Ambil satu sendok makan adonan kulit, bentuk bulat dan pipihkan. Isi dengan setengah sendok makan adonan isi yang telah dibentuk bulat. Bungkus isi dengan adonan kulit, bentuk menjadi bulat pipih.
4. Siapkan cetakan kue tok yang telah ditaburi tepung ketan. Masukkan adonan yang sudah diisi sambil ditekan-tekan. Keluarkan dari cetakan, alasi dengan daun pisang. Lakukan hingga adonan habis.
5. Kukus selama kurang lebih 20 menit sambil sesekali tutup kukusan dibukatutup agar bentuk tetap bagus. Setelah matang, angkat dan olesi permukaan kue dengan minyak. Sajikan.


Pemesanan KUE KUE TOK (THOK) SURABAYA :
Jika Anda sibuk, tak sempat membuat sendiri KUE TOK (THOK) | Kue TOK (THOK) Surabaya, bisa pesan kepada kami. Sudah tentu kami senang melayani Anda.
Pemesanan minimal adalah 100 biji Kue Tok (THOK) Surabaya, dengan harga @ Rp 2.500,-. Pemesanan bisa kami layani paling lambat adalah H-2, dengan menyerahkan DP 60 % dari harga total. Pemesanan bisa bersamaan dengan kue basah surabaya yang lain dengan harga seperti pada DAFTAR HARGA KUE BASAH yang ada di blog kami ini.


Contact : Pak Taufiq | Call Only : 031-7062.7062 | SMS Only : 085631.44.665

Silahkan lihat produk kue kami yang lain disini
Related Post
KUE MANGKOK
KUE KOCI-KOCI

Arsip Blog