LEMPER DAGING AYAM SURABAYA



Lemper Daging Ayam Surabaya
Lemper Daging Ayam Surabaya

LEMPER DAGING AYAM SURABAYA| Call Only : 031-7062.7062|SMS Only : 085631.44.665
Lemper adalah salah satu makanan tradisional khas dari Indonesia. Lemper ini dikemas mirip seperti lontong namun bahan utamanya terbuat dari beras ketan. Lemper adalah makanan tradisional yang berbahan dasar ketan, yang biasanya diisi dengan daging ayam atau Lemper isi daging sapi, ada juga yang di isi dengan abon maupun kelapa parut yang diberi bumbu atau sering disebut srundeng. Lemper masih sangat mudah didapat terutama di pasar-pasar tradisional. Di daerah tertentu khususnya Jawa, Lemper masih digunakan dalam beberapa upacara keagamaan.
Tertarik untuk mencoba membuat lemper isi ayam?

Lemper sendiri memang memiliki beberapa vairan isi, ada daging ayam dan juga daging sapi. Untuk Anda yang masih pemula, lemper isi ayam adalah menu yang tepat untuk belajar.
Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai resep dan cara membuat risoles Surabaya ala www.nasikotak-surabaya.blogspot.com.  Langsung saja simak cara membuatnya berikut ini!

Resep Lemper Daging Ayam Surabaya

Bahan Lemper Daging Ayam Surabaya
- 500 gr beras ketan, rendam 1 jam, bersihkan dan tiriskan
- 1 batang serai, tumbuk
- 1 buah jeruk purut
- garam secukupnya
- 400 ml santan
- daun pisang secukupnya, untuk membungkus

Bahan isi Lemper Daging Ayam Surabaya
- 250 gr daging ayam tanpa tulang, cincang agak halus atau potong bentuk dadu kecil
- ½ sdt merica bubuk
- ½ sdt jintan
- ketumbar bubuk secukupnya
- 2 siung bawang putih
- 1 sdt garam
- 1 sdm gula pasir

Cara membuat Lemper Daging Ayam Surabaya: 
  1. Membuat isian: haluskan bawang putih, tambahkan merica, jintan, ketumbar, garam, dan gula pasir. Aduk semua bahan bumbu hingga tercampur rata dan halus. 
  2. Tumis bumbu yang sudah dibuat tadi hingga harum, masukkan daging ayam yang sudah dicincang, aduk terus sampai matang. Angkat. 
  3. Membuat lemper: kukus beras ketan selama kurang-lebih 20 menit. Angkat 
  4. Rebus santan, serai, jeruk purut, dan garam, aduk sampai tercampur rata. Tambahkan beras ketan, aduk-aduk sampai santannya meresap, angkat. Kukus beras ketan yang setengah matang tadi selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang. 
  5. Siapkan daun pisang yang akan digunakan untuk membungkus lemper. 
  6. Ambil beberapa pulun ketan, pipihkan lalu tambahkan bahan isian di tengahnya, secukupnya. Gulung ketan dengan daun pisang, pastikan bahan isian tetap berada di tengah. Agar tidak lengket, olesi tangan dengan minyak. 
  7. Lakukan cara yang sama sampai ketan dan bahan isiannya habis. 
  8. Setelah dibungkus, Anda bisa kembali memanaskannya dengan cara dikukus. 
  9. Lemper isi ayam siap untuk dinikmati. Selamat mencoba!

Pemesanan Lemper Daging Ayam Surabaya :

Jika Anda sibuk, tak sempat membuat sendiri Lemper Daging Ayam Surabaya, bisa pesan kepada kami. Sudah tentu kami senang melayani Anda.
Pemesanan minimal adalah 100 biji Lemper Daging Ayam Surabaya, dengan harga @ Rp 2.500,-. Pemesanan bisa kami layani paling lambat adalah H-2, dengan menyerahkan DP 60 % dari harga total. Pemesanan bisa bersamaan dengan kue basah surabaya yang lain dengan harga seperti pada DAFTAR HARGA JUE BASAH yang ada di blog kami ini.

Contact : Pak Taufiq | Call Only 031-7062.7062 | SMS Only : 085631.44.665

Silahkan lihat produk kue kami yang lain disini 

Related Post
KUE CANTIK MANIS
KUE RISOLES ENAK