KUE APEM SURABAYA


KUE APEM SURABAYA
KUE APEM SURABAYA

KUE APEM | KUE APEM SURABAYA
Kue apem adalah jenis kue yang dibuat dengan bahan dasar tepung beras, bentuknya yang bulat pipih atau bisa saja dipotong dengan bentuk sesuai selera. Merupakan makanan khas masyarakat di daerah Jawa Tengan dan Yogyakarta. Apem sendiri masih sangat mudah ditemuai pada saat hari besar atau perayaan upacara adat seperti pesta bersih desa di suatu tempat. Apem juga sangat mudah ditemui dipasar-pasar tradisional. Nah kali ini akan kita share tentang resep istimewa Cara Membuat Kue Apem Surabaya.

Kue Apem Surabaya yang memiliki tekstur yang empuk ini bisa Anda jadikan kudapan yang pas di waktu senggang. Selain bahan-bahannya mudah didapat cara membuatnya pun tidak sulit
Bahan-Bahan Membuat Apem Surabaya :
270 gram tepung beras
250 ml santan dari 1 butir kelapa
1 butir telur
100 gram gula pasir
150 ml air kelapa
100 gram tape singkong
1/2 sendok makan ragi instan
1/4 sendok teh garam

 Cara Membuat Kue Apem Surabaya :

1. Campur tape singkong, ragi instan, dan gula pasir. Remas-remas hingga gula larut. Tambahkan tepung beras dan tepung terigu. Aduk rata.
2. Tuang air kelapa sedikit-sedikit sambil diuleni rata selama 15 menit. Tambahkan telur. Uleni rata. Diamkan selama 15 menit.
3. Masukkan santan dan garam sedikit-sedikit sambil diuleni rata. Diamkan selama 1 jam.
4. Tuang adonan, kedalam cetakan apem, Biarkan Mengembang. Balik dan biarkan sampai matang.
5. Hidangan lezat ini siap disajikan.
Pemesanan KUE APEM SURABAYA :
Jika Anda sibuk, tak sempat membuat sendiri Kue Apem | Kue Apem Srabaya, bisa pesan kepada kami. Sudah tentu kami senang melayani Anda.
Pemesanan minimal adalah 100 biji Kue Apem, dengan harga @ Rp 2.000,-. Pemesanan bisa kami layani paling lambat adalah H-2, dengan menyerahkan DP 60 % dari harga total. Pemesanan bisa bersamaan dengan kue basah surabaya yang lain dengan harga seperti pada DAFTAR HARGA KUE BASAH yang ada di blog kami ini.


Contact : Pak Taufiq | Call Only : 031-7062.7062 | SMS Only : 085631.44.665

 
Silahkan lihat produk kue kami yang lain disini

Related Post
KUE APEM SELONG
BROWNIES KUKUS

Arsip Blog