Resep dan Cara Membuat Kue Waffle


Resep dan Cara Membuat Kue Waffle

Resep dan Cara Membuat Kue Waffle

NasiKotakSurabaya.Com  -  Ada lagi nih yang enak dan lezat. Sesuai dengan namanya waffle yang enak manis yang sangat terkenal. Waffle merupakan salah satu sajian kuliner khas nasional maupun international yang di sajikan dengan unik dan kadang bisa diberi tambahan selai yang manis dan lezat. Dengan kelezatannya yang ada pada kue ini sekarang mampu melesat di suluruh dunia. Apa yang membuat kue ini sangat terkenal sampai didunia? Cari tahu penyebabnya dan memang kue ini bisa disajikan secara serba bisa. Bisa ditambahkan selai kacang halus, coklat maupun selai strobery yang manis dan lezat atau juga bisa disajikan dengan cara diberi madu dan krispy, mayonais lalu ditaburi dengan blueberry maupun keju.

Dengan adanya bahan yang bisa di campurkan serba bisa tentunya anda pasti tahu gimana lezatnya waffle ini. Waffle ini sekarang bisa kita jumpai di berbagai pasar rakyat aneka jajan di kios-kios atau bisa kita jumpai di resto khusus yang juga menyajikan kue waffle tersebut. Nah sekarng waffle sudah tak sulit lagi kaya dulu untuk kita jumpai karena sekarang makanan jenis ke siap saji ini sudah terkenal menyebarluas di seluruh dunia. Adapun cara pembuatannya tidaklah sulit, hanya kita harus agak sabar dikit menunggunya. Dan setidaknya masakan kue ini cocok buat kita yang lagi santai dirumah bersama keluarga. Waffle juga sangat cocok untuk kita sajikan pada tamu yang datang sebagai pengganti lapar. Nah buat anda yang lagi ngebet banget ingin tahu cara buatnya. Kali ini kami akan bahas tentang Resep Cara Membuat Crispy Waffle Spesial Lezat, simak berikut ini:

Resep dan Cara Membuat Kue Waffle Spesial
Wafel adalah salah satu kue yang mudah membuatnya dan tidak perlu bahan mahal. Kue yang lembut dan praktis ini bisa menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur Anda. Mari praktikkan resep wafel yang empuk dan enak ini.

Bahan Pengembang:
  • 75 gram tepung terigu
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 75 ml air hangat

Bahan:
  • 4 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • 125 gram tepung terigu
  • 1/2 sdm margarin, dilelehkan
  • 1/4 sdt garam
  • 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa

Cara Membuat:
  1. Campur semua adonan biang hingga rata. Diamkan 30 menit.
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang, sisihkan.
  3. Campur adonan biang, tepung terigu, margarin dan garam, aduk hingga rata.
  4. Tuangkan santan sedikit-demi sedikit, aduk rata.
  5. Tuangkan kocokan telur, aduk rata.
  6. Diamkan adonan hingga 2 jam.
  7. Panaskan cetakan wafel, oles dengan margarin tipis.
  8. Tuang adonan hingga 3/4 bagian cetakan.
  9. Biarkan setengah matang. Baling cetakan dan tunggu hingga wafel matang.
  10. Sajikan wafel selagi hangat dengan topping selai cokelat atau taburan keju parut.

Pemesanan KUE WAFFLE MINI SURABAYA :
Jika Anda sibuk, tak sempat membuat sendiri Kue Waffle Mini | Kue Waffle Mini Surabaya, bisa pesan kepada kami. Sudah tentu kami senang melayani Anda.
Pemesanan minimal adalah 100 biji Kue Waffle Mini Surabaya, dengan harga @ Rp 2.500,-. Pemesanan bisa kami layani paling lambat adalah H-2, dengan menyerahkan DP 60 % dari harga total. Pemesanan bisa bersamaan dengan kue basah surabaya yang lain dengan harga seperti pada DAFTAR HARGA KUE BASAH yang ada di blog kami ini.


Contact : Pak Taufiq | Call Only : 031-7062.7062 | SMS Only : 085631.44.665


Silahkan lihat produk kue kami yang lain disini

Related Post
KUE WINGKO
KUE PASTEL MIE