CARA MEMBUAT CAKE KEJU



CARA MEMBUAT CAKE KEJU
CARA MEMBUAT CAKE KEJU


Bahan
  • 3 butir telur, suhu ruang
  • minyak/margarin untuk mengolesi loyang (saya pake baking paper)
  • 100 gr gula pasir
  • 60 gr tepung beras
  • 20 gr tepung maizena
  • 100 gr keju oles/soft cheese atau cream cheese, potong kecil (saya: keju parut)
  • 100 ml minyak sayur

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180 C (atau panaskan kukusan, jika dikukus). Olesi loyang bulat diameter 18 cm dengan margarin atau alasi dengan baking paper (saya pake loyang kotak 20x20 cm)
2. Campur maizena dan terigu, ayak
3. Panaskan minyak dan soft cheese sebentar. Matikan api, aduk-aduk hingga keju meleleh. (saya skip step ini)
4. Kocok telur dan gula dengan kecepatan paling tinggi, hingga mengembang dan memucat tidak perlu sampai kaku.
5. Kecilkan kcepatan mikser jadi terendah, masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit, aduk hingga rata
6. Masukkan campuran minyak dan keju, aduk lagi hingga rata. Matikan mikser
(saya: masukkan minyak & keju parut, aduk balik dengan spatula)
7. Tuang ke dalam loyang, oven (atau kukus) 30-35 menit atau hingga matang. Angkat, dinginkan. Potong-potong dan beri topping sesuai selera

Selamat Memasak!. .
Semoga artikel CARA MEMBUAT CAKE KEJU PLUS RESEP dari NASI KOTAK SURABAYA dapat bermanfaat untuk kalian semua.

---------------------
Jika kalian membutuhkan pelayanan Nasi Kotak, Nasi Bungkus, untuk event dan Acara apapun, baik pernikahan, sunatan, dan sebagainya, silahkan langsung kontak Costumer Service kami.
Terima kasih