Resep Cara Mudah Membuat Nasi Goreng Spesial


Resep Cara Mudah Membuat Nasi Goreng Spesial

Resep Cara Mudah Membuat Nasi Goreng Spesial
Nasi goreng
Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.

Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta.

Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' setelah rendang.

Sejarah
Nasi adalah sebuah bagian penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng. Nasi goreng sebenarnya muncul dari beberapa sifat dalam kebudayaan Tionghoa, yang tidak suka mencicipi makanan dingin dan juga membuang sisa makanan beberapa hari sebelumnya. Makanya, nasi yang dingin itu kemudian digoreng untuk dihidangkan kembali di meja makan.

Ada berbagai macam resep nasi goreng tapi unsur utamanya adalah nasi, minyak goreng, kecap manis. Selain itu banyak tambahan lain yang dapat dimasukkan, mulai dari sayuran, daging, sampai sambal, saos, kerupuk dan telur goreng.

http://id.wikipedia.org/wiki/Nasi_goreng

Resep Cara Mudah Membuat Nasi Goreng Sederhana
Resep Nasi Goreng yang Sangat Sederhana

Ada banyak sekali versi cara membuat nasi goreng yang sederhana dan tetap special. Antara lain special hongkong,sederhana,udang,teri,nasi goring seafood yang sangat pedas bisa bunda bikin, namun itu semua di buat berdasarkan  resep dasar seperti ini. Resep nasi goreng semua berbeda-beda,semua yang tertulis di atas itu biasanya ada sedikit perbedaan beda nama. Resep yang ke dua akan membahas tentang versi sederhana, yang tentu tidak susah cara membuatnya dan barang akan cepat saji, karena pasti bunda mempunyai waktu yang sangat terbatas, sehingga memilih makanan yang cepat saji. Hanya butuh sedikit langkah,pembaca  sudah  menyelesaikan resep nasi goreng ini dengan sempurna. Kalau tidak percaya anda bisa cek resep kami . baca juga resep nasi goreng hongkong di sini.
Nasi Goreng

Nasi goreng versi Indonesia adalah nasi goreng yang seperti hidangan lainnya di masakan Indonesia. Semua orang tentu memiliki versi tersendiri untuk membuat nasi goreng. Namun,semua bahan-bahan utama yang ada pasti sama. Bahan tersebut meliputi : cabai,bawang merah,bawang putih,kecap manis,terasi. Tentu saja beras atau nasi dan pengenak nasi goreng lainnya yaitu ayam,kerupuk,daun bawang,emping,telur goreng,mentimun,dan irisan tomat. Ada beberapa versi nasi goreng pada hotel mewah mempunyai sate,ayam goreng,dan saus kacang. Semua itu adalah hidangan umum yang sangat mudah di sajikan,namun tetap sangat special untuk di nikmati. Silahkan and abaca resep cara untuk membuat nasi goreng yang sangat sederhana kami.

Berikut ini resep cara membuat nasi goreng yang sangat sederhana

Bahan dan bumbu utamanya yaitu :

  • 1 porsi nasi putih atau 1 piring nasi putih
  • 1 butir telur ayam
  • 2 siung bawang merah, iris tipis sekali
  • 1 siung bawang putih, iris tipis sekali
  • 5 buah cabe rawit
  • Setengah sendok the merica bubuk
  • Kecap manis secukupnya merk apa saja
  • Garam secukupnya

Cara membuat nasi goreng sederhana :
  1. Pertama-tama tumis bawang merah dan bawang putih,aduk-aduk kemudian masukkan cabe rawit
  2. Kemudian selanjutnya anda dapat memasukkan telur ayam,lalu oseng-oseng sebentar
  3. Masukkan nasi,lalu aduk-aduk hingga tercampur rata dengan bumbu dan telur
  4. Yang terakhir tambahkan garam,merica,dan kecap manis. Kemudian dapat anda cicipi jika ada yang kurang,lalu tambahkan sesuai dengan selera

Tips : hal yang paling penting untuk menggunakan nasi dingin atau nasi sisa kemarin yang di simpan dalam lemari es atau kulkas,karena  jika menggunakan nasi yang baru bila dimasak akan menyerap banyak minyak,serta usahakan jangan memakiai minyak yang banyak,karena dapat menimbulkan kolestrol tinggi.

Masakan yang cepat saji seperti nasi goreng sederhana ini sangat tepat untuk sarapan pagi,dan pada saat yang terburu-buru,serta gampang cara membuatnya. Cause harus cepat tapi kita sangat membutuhkan tenaga untuk dapat beraktifitas. Dan demikian tadi resep dan cara-cara menbuat nasi goreng yang sederhana. Selamat mencoba dan terima kasih